Ikan yang Siripnya Sobek

Image by ivabalk from Pixabay 

Saya punya ikan kecil hasil tangkapan liar yg tidak sengaja sirip ekornya sobek ketika saya genggam dengan tujuan mau saya pindahkan ke tank sehingga menjadi pendek yang menyebabkan geraknya kurang lincah. Saya menyesal sehingga mencederai makhluk kecil ini. Awalnya saya khawatir ikan ini tidak akan berumur lama. Ketika saya masukkan dalam tank ikan ini berusaha berenang ke sana kemari bersama teman-temannya. Saat tiba waktunya memberi makan ikan ini sangat lahap menyantap pakan yang saya tabur.

Setelah jalan 2 minggu ikan ini masih hidup bahkan semakin sehat. Sirip ekornya pun mulai tumbuh semakin hari semakin panjang meskipun belum sempurna sehingga ia bisa bergerak makin lincah. Pantas saja makin sehat krn ikan ini tetap tidak kehilangan selera makannya meskipun siripnya sobek. 

Seperti halnya ikan ini, mestinya hidup kita tetap berselera, kita punya semangat juang yg tinggi manakala “sirip” kita sobek. Semangat utk bertahan dalam kondisi yg sulit entah itu karena sakit, karena kondisi ekonomi yang sedang morat-marit, dan berbagai hal yg berpeluang menurunkan mental kita. Bolehlah “sirip” kita sobek, tapi kita masih punya beberapa “sirip” yg lain untuk tetap bisa berenang. Kita masih memiliki potensi yang lain yang dapat kita gali agar kita dapat bangkit dari keterpurukan…

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.